Sukses

2 Jasad Korban AirAsia, Remaja Laki-laki dan Wanita Dewasa

Tim DVI Polda Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap 2 jasad penumpang pesawat AirAsia QZ8051.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap 2 jasad penumpang pesawat AirAsia QZ8051 yang hilang kontak pada Minggu pagi 28 Desember 2014.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budiyono mengatakan pihaknya telah mengetahui informasi awal mengenai kedua jasad tersebut. Kedua jenazah tersebut merupakan remaja laki-laki dan wanita dewasa.

"Remaja laki-Laki dan wanita dewasa," kata Budiyono di Posko Crisis Center, RS Bhayangkara Polda Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, Rabu (31/12/2014) malam.

Budiyono hingga kini proses identifikasi kedua jenazah belum final. Sebab, pihaknya masih mencocokkan data antemortem yang telah diberikan keluarga korban dengan kedua jasad tersebut.

"Nantinya hasil pemeriksaan akan kita bandingkan dengan informasi yang telah diberikan keluarga kepada tim antemortem, kemudian ada rapat konsolidasi apa sudah dicapai atau belum final identifikasi," ucap Budiyono.

Total sudah 7 jasad penumpang Pesawat AirAsia QZ8501 yang berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim gabungan Search and Rescue (SAR). 2 Jasad di antaranya sudah diterbangkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, ke Surabaya, Jawa Timur, untuk diidentifikasi lebih mendalam. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini