Sukses

Jelang Tahun Baru, Bus Tergelincir ke Jurang, 3 Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Tol Jakarta-Merak KM 95 kawasan Ciora, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon - Menjelang Tahun Baru 2015, hujan deras yang mengguyur Cilegon, Banten dan wilayah sekitarnya mengakibatkan sebuah bus tergelincir ke jurang sedalam 10 meter.

"Belum dipastikan penyebabnya, pihak kepolisian masih berada di lokasi, tapi diduga selip ban karena kondisi jalan licin akibat hujan deras sejak pagi," kata petugas sentra komunikasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) Irwan Edo saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (31/12/2014).

Irwan menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Merak kilometer 95,400 kawasan Ciora, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Ia menambahkan, bus bernomor polisi B 7814 IS yang dikendarai Anton tersebut meluncur dari arah Merak menuju Jakarta mengalami selip ban dan tidak bisa dikendalikan menghantam pembatas jalan dan masuk jurang sedalam 10 meter. Alhasil, keadaan badan bus ringsek dan mengakibatkan 3 jiwa melayang dan 2 orang cedera berat.

"Saat ini para korban baik luka berat dan meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Serang," jelas Irwan.

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tersebut adalah Gaseng (kenek bus), Eman, dan Heri (penumpang bus). Sementara sopir Anton dan Sutopo mengalami luka berat di bagian kepala dan kakinya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.