Sukses

Di Tengah Guyuran Hujan, Walikota Risma Pimpin Doa untuk AirAsia

162 lilin dinyalakan. Masing-masing mewakili jumlah orang yang ada di dalam pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya - Singapura.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, memimpin acara doa bersama bagi korban pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya - Singapura yang jatuh pada hari Minggu 28 Desember 2014.

Doa bersama tersebut dilaksanakan di Taman Bungkul Surabaya yang bertepatan dengan acara Car Free Night dan tempat perayaan pergantian tahun.

Walikota yang akrab disapa Bu Risma tersebut langsung memimpin doa dan disertai dengan penyalaan 162 lilin, sesuai jumlah penumpang pesawat nahas tersebut.

"Pada perayaan malam pergantian tahun ini, kita berdoa bersama untuk seluruh korban pesawat AirAsia supaya mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, serta berdoa untuk keluarga korban supaya diberi kekuatan dan kesabaran menerima musibah ini," tuturnya, Rabu (31/12/2014).

Risma juga menambahkan, dalam doa tersebut, dirinya juga mendoakan warga Surabaya serta mendoakan Kota Pahlawan ini.

"Saya doakan juga untuk warga Kota Surabaya supaya pada tahun 2015 nanti bisa mengawali kehidupan yang lebih baik, dan semoga bencana besar AirAsia ini adalah bencana yang terakhir bagi Kota Surabaya," tandasnya.

Walaupun dalam keadaan hujan, warga Surabaya tetap semngat mengikuti doa bersama tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Setija Junianta, Kapolsek Wonokromo, Kompol Suryo Hapsoro, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi , dan mantan pemain Persebaya Surabaya Andik Virmansyah. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini