Sukses

Jalan Thamrin Ditutup Malam Tahun Baru, Ini Jalur Alternatifnya

Jalan Thamrin ditutup secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Polda Metro Jaya menutup ruas jalur protokol Jalan MH Thamrin bagi pengguna kendaraan saat pagelaran "Jakarta Night Festival" (JNF) untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Jalan dialihkan ke jalur sebagai berikut:

Di lampu merah Harmoni, Jalan Majapahit ditutup. Kendaraan dari arah utara diarahkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto
Di lampu merah Oteva, Jalan Merdeka Barat arah selatan ditutup, kendaraan diarahkan ke Jalan Majapahit, Harmoni
Di Bundaran Air Mancur, Jalan MH Thamrin arah selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Kendaraan diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan ke Jalan Budi Kemuliaan.


Di lampu merah Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jalan Kebon Sirih arah timur (ke arah Tugu Tani) dan ke arah barat (ke arah Tanah Abang)
Di lampu merah Sarinah, Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan ditutup. Alternatifnya kendaraan diarahkan ke Jalan Wahid Hasyim arah barat/ke arah Tanah Abang dan ke arah timur/ke arah lampu merah Sabang
Di Bundaran Hotel Indonesia, kendaraan diarahkan ke Jalan Imam Bonjol--Lampu merah Cokro--dan seterusnya. Kendaraan juga diarahkan menuju ke Jalan Tanjung Karang--Jalan Kendal--seterusnya


Di Dukuh Atas arah utara, jalan ditutup dan kendaraan diarahkan ke lampu merah Dukuh Bawah
Di Dharmala, Jalan Jendral Sudirman yang ke arah utara ditutup, kendaraan diarahkan menuju Jalan Mas Mansyur--lampu merah Karet--dan seterusnya
Di Semanggi, Jalan Sudirman arah utara ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jalan Gatot Subroto arah timur (ke Cawang) dan ke arah selatan yaitu menuju Blok M
Di Bundaran Senayan, Jalan Sudirman ke arah utara ditutup, kendaraan diarahkan ke Jalan Hang Tuah dan Jalan Sisingamaraja.

Kepala Bagian Operasi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, Jalan Thamrin ditutup secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB, dan hanya mengizinkan pejalan kaki yang memasuki jalur protokol tersebut selama JNF.

Petugas akan menutup jalan dari arah selatan mulai dari kawasan Dukuh Atas dan arah utara menuju selatan di perempatan Harmoni.

Budiyanto menyebutkan kendaraan yang dari arah Harmoni akan diarahkan belok kiri menuju Jalan Juanda.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar JNF 2014 untuk merayakan acara pergantian tahun baru yang dipusatkan di sekitar Monas. Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta agar warga Jakarta tidak hura-hura dan meminta untuk berdoa bersama dalam acara tersebut untuk para korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Panitia pelaksana menyiapkan 13 panggung hiburan di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas, sedangkan polisi menyiagakan 11.000 personel.

"Petugas disebar di pusat keramaian dan sejumlah lokasi acara pergantian tahun baru," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto. (Ant/Riz/Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.