Sukses

Wagub Djarot Janji Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sampah Tahun Baru

"Kamis pagi kita kerja bakti bersama-sama, saya akan datang jam 07.00 pagi. Di Monas atau Bundaran HI."

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat mengaku, akan ada banyak sampah yang ditinggalkan warga ibukota usai perayaan tahun tahun malam ini.

Meski Dinas Kebersihan sudah menyiapkan petugas dan sarana pembersihan sisa sampah, Djarot berjanji akan ikut bekerja bakti pada Kamis pagi besok.

"Kamis pagi kita kerja bakti bersama-sama, saya akan datang jam 07.00 pagi. Di Monas atau Bundaran HI. Kita ajak aktivis lingkungan juga," ucap dia usai meresmikan mobil penyapu sampah otomatis di Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Memang, tepat saat acara perayaan tahun baru nanti Dinas Kebersihan akan menggunakan mobil-mobil pembersih otomatis agar sampah sisa cepat dibersihkan. Djarot pun mengapresiasi langkah tersebut. Karena dengan begitu bisa meringankan pekerjaan penyapu jalan dalam membersihkan jalan dari sampah.

"Tinggal bagaimana kita meng-organisasi sumber daya manusia di Dinas Kebersihan yang jumlahnya 11 ribu orang. Kalau mereka kreatif, Jakarta bukan hanya bersih tapi indah betul. Itu tantangan kita semua. Dengan seperti ini, saya senang," ucap dia.

Hanya tentunya, menurut mantan Walikota Blitar itu, pembersihan bukan cuma tugas Dinas Kebersihan. Tetapi juga seluruh warga DKI seharusnya turut menjaga lingkungannya dari sampah. Apalagi yang menetap di dekat sungai atau waduk.

"Tugas rutin kita adalah membersihkan selokan, sungai, waduk, embong," kata Djarot. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini