Sukses

Jokowi Bakal Kunjungi Lokasi Kebakaran Pasar Klewer Siang Ini

Dari Surabaya, Jawa Timur, Presiden Jokowi bakal bergeser ke Kota Solo untuk meninjau lokasi kebakaran Pasar Klewer.

Liputan6.com, Jakarta - Solo - Dari Surabaya, Jawa Timur, Presiden Jokowi bakal bergeser ke Kota Solo untuk meninjau lokasi kebakaran Pasar Klewer. Usai meninjau Pasar Klewer, mantan Walikota Solo itu juga akan merayakan malam pergantian tahun di kota kelahirannya tersebut.

"Dari Surabaya, Presiden langsung ke Solo. Ya, kira-kira sekitar pukul 14.00 WIB sampai di Solo," kata Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama, Mayor Djoko Nugroho di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/12/2014).

Setibanya di Bandara Adi Soemarmo Solo, lanjut dia, rombongan Jokowi akan langsung meninjau lokasi kebakaran di Pasar Klewer Solo. "Ke Klewer, Pak Presiden akan meninjau lokasi kebakaran," ujar dia.

Dari Pasar Klewer, sambung dia, Jokowi akan pulang ke kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. "Beliau akan pulang ke rumahnya di Sumber," ucap Djoko.

Tahun Baru

Rencananya pada malam perayaan Tahun Baru, Jokowi juga akan hadir dalam salah satu acara yang digelar di Kota Solo.

"Malam nanti, Pak Presiden kalau nggak ke acara Slank di Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan atau di acara car free night di Solo. Beliau akan hadir di antara salah satu acara tersebut," tandas dia.

Selanjutnya rombongan Jokowi dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Kamis pagi 1 Januari 2015.

Sebelumnya, Pasar Klewer terbakar pada Sabtu malam 27 Desember 2014. Api baru berhasil dipadamkan pada Senin pagi, 29 Desember 2014. Butuh waktu 36 jam untuk memadamkan si jago merah. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini