Sukses

1 Jenazah Berseragam Pramugari AirAsia QZ8501 Ditemukan

Tim evakuasi AirAsia QZ8501 kembali menemukan 3 jenazah pagi ini. Dua di antaranya laki-laki dan 1 perempuan berseragam pramugari.

Liputan6.com, Jakarta - Tim evakuasi AirAsia QZ8501 kembali menemukan 3 jenazah pagi ini. Dari jumlah tersebut, 2 di antaranya laki-laki dan 1 perempuan.

"Satu berpakaian pramugari," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2014).

Namun ketiga jenazah belum diidentifikasi. Termasuk jenazah yang menggunakan seragam pramugari.  

Bambang menjelaskan, 3 jasad yang dievakuasi itu ditemukan pada pukul 06.00 WIB berjenis kelamin laki-laki, pukul 06.55 WIB berjenis kelamin perempuan berseragam pramugari, dan pukul 06.55 WIB berjenis kelamin laki-laki.

Tiga jasad itu ditemukan di Sektor V pencarian, atau di bagian utara Laut Jawa dekat Selat Karimata. Di perairan sekitar lokasi ini, sejumlah barang dan serpihan pesawat serta 3 jasad juga ditemukan kemarin.

Dengan penemuan ini, total jenazah dari penumpang AirAsia QZ8501 yang sudah ditemukan 6 orang. "Posisi terakhir ada 6 jenazah yang sudah dievakuasi. Perkembangan sangat dinamis," lanjut Bambang.

Dia melanjutkan, 6 jasad itu sudah berada di kapal dan tengah menuju ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Namun, karena cuaca buruk masih tak bersahabat di sekitar lokasi, maka perjalanan ke Pangkalan Bun masih belum bisa dilakukan.

"Setelah (cuaca) baik nanti, 6 jasad ini kita langsung geser ke Pangkalan Bun," ucap Bambang.

Proses pencarian Pesawat AirAsia QZ8501 dan penumpangnya dilakukan sejak pesawat tersebut dilaporkan hilang dari pantauan radar, Minggu 28 Desember 2014. Jejak pesawat baru ditemukan Selasa 30 Desember. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini