Sukses

Doa untuk 7 Orang Sekeluarga Penumpang AirAsia QZ8501

Sebenarnya keluarga penumpang AirAsia QZ8501 masih berharap ke-7 saudaranya itu selamat.

Liputan6.com, Surabaya - Keluarga penumpang Pesawat AirAsia QZ8501 menggelar doa bersama di rumah Jo Indri yang berada di Jalan Kupang Baru Nomor 58, Surabaya, Jawa Timur. Penumpang atas nama Jo Indri, Jie Stephanie Gunawan, Jie Steven Gunawan, Jie Stevie Gunawan, Jie Charly Gunawan, Meiji Thejakusuma serta Kristanto adalah 1 keluarga.

"Kita merasa ikut berduka atas peristiwa yang menimpa bangsa ini. Maka pada hari ini kita membacakan doa bersama secara Buddha supaya korban yang telah meninggal dunia sadar dan bahagia di alam yang baru. Dan bagi kita yang ditinggalkan harus kuat dan sabar menerima kenyataan ini," tutur Bhiku Jaya Medo dari Vihara Dhammadipa, Selasa (30/12/2014).

Dia juga mengatakan, pihak keluarga sangat shock atas peristiwa tersebut, karena 7 orang sekaligus yang menjadi korban jatuhnya pesawat itu.

Sebenarnya keluarga korban masih berharap ke-7 saudaranya itu selamat. Namun mereka berpikir realistis, jatuhnya pesawat di laut yang berkedalaman 25-30 meter itu kemungkinan tidak selamat.

"Jadi apa pun yang terjadi kita harus kuat, hidup harus terus dijalani, jangan larut dalam kesedihan terlalu lama," tandas Bhiku Jaya Medo.

Kepala Basarnas Marsdya TNI Henry Bambang Sulistyo memastikan, benda-benda yang ditemukan di perairan Kalimantan dekat Selat Karimata adalah bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak Minggu 28 Desember 2014.

Serpihan yang ditemukan antara lain respirator assembly flight truck, part number, dan serial number, dan koper warna biru. Setidaknya ada 3 jenazah penumpang yang dievakuasi di perairan Kalimantan dekat Selat Karimata. Saat ini, jenazah telah berada di KRI Bung Tomo.

Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak di perairan Pulau Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT dengan membawa 155 orang penumpang yang 6 orang di antaranya anak-anak dan seorang bayi. Pesawat AirAsia QZ8501 berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya pukul 05.12 WIB menuju Singapura. (Mvi/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.