Sukses

Ahok dan Djarot Beri Kejutan di Malam Tahun Baru

Saat malam Tahun Baru, Pemprov DKI Jakarta kembali akan gelar Jakarta Night Festival 2014 di sepanjang kawasan Monas hingga Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar Jakarta Night Festival (JNF) 2014 di sepanjang kawasan Monas hingga sekitar Bundaran HI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, JNF akan diramaikan oleh berbagai penampilan pentas musik dan kesenian dalam 9 panggung yang didirikan di sepanjang jalur tersebut.

Tidak hanya itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga mengatakan kalau dirinya juga akan ikut meramaikan acara malam Tahun Baru dengan bernyanyi. Tak cuma dirinya, ia bahkan mengatakan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga akan menyumbangkan lagu saat malam pergantian tahun.

"Nyanyi. Nyanyi. Pak Ahok nyanyi. Saya juga nyanyi. Eh, tapi nyanyi apa?" ujar Djarot di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014).

Pada malam pergantian tahun 2013 lalu, Jokowi dan Ahok turut menghibur warga dan para pejabat DKI yang hadir dengan menyumbang sebuah lagu. Saat itu, Ahok bernyanyi di Balaikota, sedangkan Jokowi berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama di atas panggung JNF.

Bila tahun ini Djarot dan Ahok kembali bernyanyi, lalu lagu apa yang akan dibawakan oleh mereka berdua?  "Lagu Betawi dong...Ya nyanyi, saya dengan Pak Ahok nyanyi," ucap Djarot.

Terkait dengan persiapan teknis JNF yang akan diselenggarakan mulai Rabu besok 31 Desember 2014. Djarot menyerahkan sepenuhnya dengan Dinas Pariwisata. Ia pun yakin karena telah menjadi agenda rutin, JNF kali ini akan berjalan dengan lancar.

"Ya pasti siaplah mereka, tanya ke Disparbud," ucap dia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Night Festival (JNF) hanya akan menggelar 9 panggung hiburan akan menghibur warga Jakarta di 9 titik yang berada di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman persimpangan Dukuh Atas.

Sembilan panggung itu akan ditempatkan di Dukuh Atas, Jalan Teluk Betung (ruas Sudirman), Bundaran HI (dekat Jalan Imam Bonjol), Sarinah Thamrin, depan Gedung Jaya, depan Hotel Sari Pan Pasific, depan Bank Syariah Mandiri, silang Monas barat daya (seberang Indosat) dan Wisma Antara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan, nantinya masing-masing panggung akan menampilkan pentas sajian hiburan yang berbeda-beda. Mulai dari musik daerah baik dari tanah Betawi seperti gambang kromong dan musik Nusantara lainnya.

"Ada juga panggung yang menampilkan musik keroncong, pop, reggae, jazz dan yang utama dangdut juga ada tari-tarian daerah," ujar dia.

Selain itu, beberapa panggung akan diramaikan oleh para bintang tamu, di antaranya grup band Naif, Dewi Dewi, dan artis musik reggae Ras Muhammad.

"Untuk artis Ibukota hanya akan ada di 2 panggung utama (Jakarta Night Festival) di Bundaran HI dan Silang Monas barat daya. Sedangkan panggung lainnya diisi oleh seniman lain yang juga tak kalah bagus. Jadi, setiap panggung dimeriahkan oleh semua kalangan," pungkas Arie Budiman. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini