Sukses

AirAsia QZ8501 Ditemukan, JK Apresiasi Kerja Keras Tim

Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di perairan sebelah selatan Pangkalan Bun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK turut memuji keberhasilan tim pencari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu 28 Desember. Tim pencari telah menemukan serpihan, benda, dan jasad penumpang AirAsia.

"Kita mengapresiasi kerja keras dan kegigihan tim pencarian AirAsia QZ8501 yang hari ini menemukan titik terang dr keberadaan QZ8501," demikian bunyi tweet Jusuf Kalla dalam akun pribadinya @Pak_JK yang dikutip Liputan6.com, Selasa (30/12/2014).

Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di perairan sebelah selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Selain itu, data terkini juga menyebut 6 jasad korban pesawat jurusan Surabaya-Singapura ini juga ditemukan tim evakuasi.

Saat ini, Presiden Joko Widodo pun sudah berangkat menuju salah satu posko pencarian yang terletak di Pangkalan Bun. Jokowi beserta rombongan akan meninjau langsung proses evakuasi korban pesawat.

Setalah dari Pangkalan Bun, Jokowi juga dijadwalkan akan menuju ke Surabaya untuk memberikan dukungan moral kepada  keluarga korban.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak dari Air Traffic Controller (ATC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu 28 Desember 2014 sekitar pukul 06.17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 itu take off dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur pukul 05.20 WIB, dan seharusnya tiba di Bandara Changi, Singapura pukul 08.30 waktu setempat.

Pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200 dengan register PK-AXC itu dipiloti Kapten Iriyanto dan co-pilot Kapten Remi Emmanuel Plesel, serta 4 awak kabin, yakni Wanti Setiawati, Khairunisa Haidar Fauzi, Oscar Desano, Wismoyo Ari Prambudi, dan 1 teknisi bernama Saiful Rakhmad. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini