Sukses

Jokowi ke Pangkalan Bun Pantau Evakuasi Korban AirAsia

Serpihan pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang menghilang sejak 28 Desember 2014 akhirnya ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi langsung berangkat menuju salah satu posko pencarian hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 yang terletak di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Jokowi beserta rombongan akan meninjau langsung proses evakuasi korban pesawat yang hilang sejak Minggu 28 Desember 2014 lalu.

"Presiden saat ini menuju Pangkalan Bun," ujar Kepala Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan Albiner Sitompul kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dari Pangkalan Bun, Jokowi bakal terbang ke Surabaya, Jawa Timur. Di kota tersebut, dia bakal bertemu dengan keluarga korban.

"(Presiden) Ke Surabaya, beliau ingin ketemu dengan keluarga korban untuk memberikan dukungan moral," ujar Sofyan.

"Ke TKP dulu baru Surabaya. Tadi beliau ingin pergi melihat lokasi terus lanjut ke Surabaya," tandas Sofyan.

Jejak pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang menghilang sejak 28 Desember 2014 akhirnya ditemukan. Puing-puing burung besi itu ditemukan mengapung di perairan sebelah selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.