Sukses

Ini Foto-foto Serpihan di Lokasi Pencarian AirAsia

Sejumlah petunjuk didapatkan di hari ketiga pencarian AirAsia QZ8501: ditemukan serpihan yang mengapung di atas laut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petunjuk didapatkan di hari ketiga pencarian AirAsia QZ8501 yang hilang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu 28 Desember 2014. Termasuk, ditemukannya sejumlah serpihan di area pencarian.

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara Marsekal Muda Agus Dwi Putranto mengatakan, 10 objek berukuran relatif besar yang berwarna kemerahan. Serpihan lain yang lebih kecil berwarna putih yang tak bisa ditangkap dengan menggunakan lensa kamera foto," kata dia seperti dikutip dari Guardian, Selasa (30/12/2014).

"Posisinya sekitar 10 kilometer dari lokasi di mana pesawat AirAsia QZ8501 kali terakhir tertangkap radar."

Belum diketahui pasti apakah serpihan mencurigakan yang ditemukan terkait AirAsia yang hilang diduga karena cuaca buruk tersebut. Namun, sejumlah interpretasi menyebut, bentuknya mirip pintu pesawat atau perosotan karet darurat.

Berikut sejumlah foto sejumlah serpihan yang terapung di Laut Jawa, yang diabadikan melalui kamera dari pesawat SAR yang mengudara di area pencarian AirAsia QZ8501:

Serpihan ini berwarna oranye:

 

Serpihan berikut juga berwarna oranye, dengan bentuk memanjang

Sementara, serpihan ketiga berwarna kehitaman

(Ein/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini