Sukses

Video Detik-detik Pesawat Virgin Atlantic Mendarat Darurat

Roda pesawat yang terbang dari Las Vegas, Amerika Serikat itu mengalami masalah. Berikut videonya.

Liputan6.com, London - Pesawat maskapai Inggris Virgin Atlantic Airways mendarat darurat di Bandara Gatwick, London pada Senin 29 Desember waktu setempat. Roda pesawat yang terbang dari Las Vegas, Amerika Serikat itu mengalami masalah.

"Kami konfirmasi bahwa pesawat Virgin Boeing 747 dengan nomor penerbangan VS43 mendarat darurat di Gatwick," demikian pernyataan Virgin Atlantic Airways, seperti dimuat Reuters, Selasa (30/12/2014).

"Prioritas kami adalah penumpang dan kru pesawat," imbuh pernyataan tersebut.

Dalam sebuah video yang dingguh di YouTube, terlihat detik-detik pesawat hendak mendarat di bandara. Kapal terbang tampak menyentuh landasan dan sempat terangkat sedikit ke udara, kemudian menyentuh landasan kembali dengan sempurna.

Salah satu roda pesawat bagian kanan terlihat tidak terbuka dengan sempurna. Meski demikian, kapal terbang pada akhirnya mendarat dengan selamat.

Beberapa saat kemudian, mobil ambulans dan pemadam mendekati pesawat. 447 Penumpang di dalamnya kemudian turun.

Usai insiden tersebut, Bandara Gatwick yang merupakan terbesar kedua di Inggris, sempat ditutup selama 4 jam usai insiden. Tapi pada akhirnya terminal penerbangan tersebut dibuka kembali. (Riz/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.