Sukses

Paus Fransiskus Doakan Penumpang AirAsia QZ8501 Selamat

Tak hanya mendoakan penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501, Paus juga mendoakan penumpang kapal yang terbakar di Yunani.

Liputan6.com, Vatikan - Kesempatan doa angelus atau malaikat tuhan yang rutin digelar setiap hari Minggu siang dimanfaatkan Paus Fransiskus untuk berdoa bersama. Paus mengajak masyarakat mendoakan para penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak pada Minggu 28 Desember pagi.

Seprti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (29/12/2014), Paus mengatakan, bahwa sudah seharusnya sesama umat untuk saling mendoakan.

Tidak hanya mendoakan para penumapang AirAsia saja, Paus juga mendoakan para penumpang kapal ferry yang mengalami kecelakaan di sebuah pulau di Yunani. Terdapat sekitar 500 penumpang berada di kapal yang terbakar itu.

Tema doa pada hari itu adalah 'mengirim doa dengan cinta'. Dengan kasih sayang dan doa, kita bisa dekat dengan anggota keluarga mereka. Juga orang-orang yang hidup melalui situasi sulit dengan kekuatan dan penderitaan. Serta mereka yang terlibat dalam penyelamatan. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.