Sukses

Permintaan Terakhir Pilot AirAsia Sebelum Hilang Terpopuler

Berita hilangnya pesawat AirAsia yang ditumpangi 155 penumpang dan 7 awak tersebut mendominasi berita-berita populer.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat AirAsia yang hilang kontak sejak Minggu kemarin 28 Desember, hingga kini masih dalam proses pencarian tim Basarnas.

Berita hilangnya pesawat yang ditumpangi 155 penumpang dan 7 awak tersebut mendominasi berita-berita populer. Bahkan dalam Top 5 News Liputan6.com, semua berita tertkait hilangnya AirAsia.

Berikut berita-berita populer yang terangkum dalam Top 5 News:  

1. Permintaan Terakhir Pilot AirAsia Sebelum Hilang Kontak

Pesawat AirAsia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura dipastikan hilang kontak pada pukul 06.17 WIB. Ada 2 permintaan pilot pesawat berpenumpang 155 orang itu sebelum hilang dari radar.

"Kontak terakhir dengan menara kontrol di Jakarta, pertama pilot minta naik dari ketinggin dari 32 ribu kaki ke 34 ribu kaki melalui menara kontrol di Jakarta dan sudah diizinkan naik," ungkap Staf Khusus Kemenhub Hadi Mustofa kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (28/12/2014).

Baca selengkapnya...

2. Putri Pilot AirAsia: Papa Harus Pulang...

Pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang dibawa Kapten Pilot Irianto masih terus dilacak keberadaannya. Rasa was-was dan khawatir pun menyelimuti keluarga penumpang dan awak pesawat.

Seperti yang dirasakan putri Pilot Irianto, Angela. Dalam akun media sosialnya, gadis berkerudung itu mengungkapkan harapannya agar sang ayah bisa kembali ke tengah-tengah keluarga.

Baca selengkapanya...

3. Alasan Pilot Pesawat AirAsia Pindah Posisi dan Naikkan Ketinggian

Pesawat AirAsia yang hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur, menuju Singapura hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Pelaksana Tugas Dirjen Perhubungan Udara Djoko Murdjatmodjo, dalam keterangannya Minggu (28/12/2014) mengatakan, Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 hilang kontak pada pukul 06.17 WIB.

Baca selengkapanya...

4. Kontak Terakhir Pramugari AirAsia QZ8501 dengan Sang Ayah

Khairunisa Haidar Fauzi menjadi salah satu pramugari di pesawat maskapai AirAsia QZ8501 yang hilang kontak Minggu pagi tadi. Terakhir kali, perempuan berusia 22 tahun berkomunikasi dengan sang ayah, Dayat, pada Sabtu malam.

Dayat mengatakan, pembicaraan dirinya dengan Khairunisa hanya obrolan biasa via telepon. Hal itu komunikasi yang wajar antara seorang ayah dengan anaknya.

Baca selengkapanya...

5. Daftar Nama 155 Penumpang AirAsia QZ8501

 Sejak dinyatakan hilang pagi tadi, pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura masih belum terlacak keberadaannya hingga detik ini. Nasib 155 penumpang pun belum bisa dipastikan.

Pada data manifest keberangkatan pesawat yang dirilis Dephub.go.id, Minggu (28/12/2014), diketahui ada 177 orang dan 4 bayi yang tercatat sebagai calon penumpang. Namun saat hari keberangkatan pada pagi tadi, hanya 155 saja yang berangkat dengan menumpang pesawat AirAsia tersebut. Sementara 23 lainnya berikut 3 bayi tak ikut dalam penerbangan.

Baca selengpanya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini