Sukses

Walikota Surabaya Risma: Banyak Warga Saya di AirAsia QZ8501

Walikota Surabaya Tri Rismaharini langsung bergegas menuju pusat informasi hilangnya AirAsia QZ8501 di Terminal 2 Bandara Juanda.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura hilang kontak. Walikota Surabaya Tri Rismaharini langsung bergegas menuju pusat informasi di Terminal 2 Bandara Juanda.

"Banyak warga saya yang ada di pesawat itu," tutur Risma, Minggu (28/12/2014).

Dia juga meminta keluarga penumpang Air Asia untuk tenang dan bersabar menunggu kejelasan kabar tersebut. "Saya minta keluarga tenang dulu, kita kan belum tahu kabar yang jelas," tandas Risma.

Berdasar data yang tercantum di papan informasi, penumpang Air Asia terdiri dari 70 pria dan 68 wanita. Berdasar kewarganegaraannya, 149 orang berasal dari Indonesia, tiga orang dari Korea Selatan, dan Jerman, Singapura, serta Malaysia masing-masing satu orang.

Pesawat bertipe Airbus A320-200 PK-AXC itu dipiloti Kapten Iriyanto dan Remi Emmanuel Plesel, serta 4 awak kabin, yakni Wanti Setiawati, Khairunisa Haidar Fauzi, Oscar Desano, Wismoyo Ari Prambudi, dan 1 teknisi bernama Saiful Rakhmad. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini