Sukses

Iriana Jokowi Doakan Pesawat AirAsia Ditemukan Selamat

Pesawat yang dipiloti oleh Kapten Irianto dan Kopilot Remi Emmanuel ini membawa 155 penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Widodo terus mengikuti perkembangan berita di tanah air terkait kabar hilang kontaknya pesawat AirAsia QZ 8501 rute penerbangan Surabaya–Singapura, Minggu pagi ini.

Iriana yang tengah mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Papua, mendoakan agar kapal terbang yang mengangkut total 162 orang itu bisa ditemukan dengan selamat. "Semoga bisa segera diketemukan dalam keadaan selamat," kicau Iriana melalui akun twitter pribadinya @IrianaJokowi, Minggu (28/12/2014).

Wakil Presiden Jusuf Kalla melalui akun twitter pribadi @PakJK juga menyampaikan doa yang sama. Semoga pesawat jenis Airbus A320-200 itu dapat ditemukan dengan selamat.

"Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera ditemukan dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat. Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yg hilang kontak segera, dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat,” tulis Wapres Jusuf Kalla.

Pesawat AirAsia tersebut berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, pada Minggu pukul 05.20 WIB, dan seharusnya sudah tiba di Singapura pada pukul 08.30 Waktu Singapura atau 07.30 WIB.

Pesawat yang dipiloti oleh Kapten Irianto dan Kopilot Remi Emmanuel ini membawa 155 penumpang, terdiri dari 138 dewasa, 24 anak dan 1 bayi. Selain itu, ada 4 pramugari dan 1 teknisi pesawat.

Melalui fan page facebook AirAsia, CEO AirAsia Tony Fernandes menyebutkan bahwa saat ini pihak AirAsia belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai status para penumpang dan kru yang berada di dalam pesawat. Namun AirAsia tetap akan memberikan informasi kepada semua pihak apabila sudah tersedia informasi yang cukup.

Pesawat degan nomor penerbangan QZ8501 itu berjenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC. Saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, dan pihak AirAsia akan bekerjasama dalam operasi tersebut.

AirAsia juga memberikan nomor emergency call yang tersedia bagi keluarga dan kerabat dengan para penumpang di nomor +622129850801. Selain itu, AirAsia juga akan merilis informasi lebih lanjut melalui website-nya di www.airasia.com. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini