Sukses

Penjelasan AirAsia Soal Pesawat Surabaya-Singapura Hilang Kontak

Pihak AirAsia membenarkan bahwa pesawat maskapai AirAsia jurusan Surabaya-Singapura hilang kontak.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat maskapai AirAsia jurusan Surabaya-Singapura dilaporkan hilang kontak. Pihak AirAsia membenarkan hal tersebut.

Dalam keterangan tertulis melalui Facebook, Minggu (28/12/2014), AirAsia menyampaikan pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 yang terbang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya tersebut hilang kontak pada pukul 07.24 WIB, pagi ini.

"Untuk saat ini, kami belum mendapatkan informasi detail soal kabar penumpang dan kru pesawat, tapi kami akan informasikan segera," demikian ujar AirAsia.

Dijelaskan bahwa pesawat yang hilang kontak itu merupakan jenis Airbus A320-200 PK-AXC. AirAsia telah mengerahkan tim pencari.

"Saat ini, tim pencari sedang bekerja mencari pesawat. AirAsia akan terus berkoordinasi dengan tim pencari."

AirAsia menginformasikan nomor telepon yang bisa dihubungi pihak keluarga penumpang, yakni 02129850801. "AirAsia akan terus memberikan informasi terbaru secepat mungkin." (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini