Sukses

Tanggapan TNI Atas Ancaman dari ISIS Paling Sedot Perhatian

Simak selengkapnya Top 5 kanal News Liputan6.com edisi Sabtu 27 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam video berdurasi 4 menit, salah satu anggota ISIS mengancam pihaknya akan memerangi dan membantai TNI dan Polri. Ancaman dari militan yang mengaku bernama ‎Abu Jandal Al Yamani Al Indonesi itu pun ditanggapi TNI.

Berita itu ternyata paling menyedot perhatian para pembaca situs kesayangan Anda, terutama di kanal News Liputan6.com. Selain itu ada 4 berita lain yang juga menarik perhatian. Terutama, kebakaran Pasar Klewer, Solo.

Berikut Top 5 News edisi Sabtu 27 Desember 2014:

1. Tanggapan TNI Atas Ancaman dari ISIS

Seorang militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang disinyalir warga negara Indonesia (WNI) menantang Panglima TNI Jenderal Moeldoko karena secara personal meminta Kepala Kerja Sama Militer AS Jenderal Martin E Dempsey untuk mengizinkan pejabat tinggi TNI turut berpartisipasi sebagai peninjau dalam Gugus Tugas anti-ISIS di Washington.

Militan tersebut bernama ‎Abu Jandal Al Yamani Al Indonesi itu bahkan mengancam jika tantangannya tidak ditanggapi, pihaknya akan kembali ke Indonesia dan berperang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pusat ‎Penerangan Mabes TNI Mayjen Fuad Basya menyatakan, pihaknya tak akan menanggapi tantangan militan ISIS tersebut karena dinilai hanya propaganda.

Simak selengkapnya di sini


2. 10 Tsunami Dahsyat yang Mengubah Sejarah

Gempa bumi, longsor bawah laut, dan gunung berapi bisa  memicu tsunami. Menciptakan dinding air yang melaju kencang ke arah daratan dan menerjang apa pun yang dilewatinya. Hingga saat ini, peristiwa alam tersebut masih menjadi momok, karena terjadi secara tiba-tiba, menyerang tanpa peringatan.

Baru setelah Tsunami Aceh 2004, kajian terhadap bencana yang terjadi di masa lalu mendapat perhatian. Untuk menggali pelajaran dari masa silam.

Berikut 10 kejadian tsunami terdahsyat yang diketahui manusia sepanjang sejarah seperti Liputan6.com kutip sebagian dari situs sains LiveScience.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Gara-gara Ular, PLN Minta Maaf kepada Warga Kupang

Manajemen PLN wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta maaf kepada publik Kota dan Kabupaten Kupang karena jaringan distribusi yang menyuplai listrik ke pelanggan setempat mengalami gangguan, sehingga listrik padam beberapa saat pada Hari Natal.

Gangguan jaringan yang mengakibatkan listrik padam di beberapa wilayah Kota Kupang pada 25 Desember 2014 malam itu menurut PLN disebabkan seekor ular, dengan panjang hampir 1 meter. Ular tersebut membelit kabel tegangan menengah (TM) 20  Kilo Volt (KV).

Selengkapnya klik tautan ini


4. 8 Bencana Alam Terdahsyat di Indonesia Sepanjang 2014

Berada pada zona ring of fire (cincin api), Indonesia menjadi kawasan yang rawan terhadap bencana gempa. Namun begitu, tak kalah mengerikan ialah adanya ancaman gunung berapi yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan warga. Hal ini mengingat Indonesia dikelilingi oleh ratusan gunung berapi.

Sepanjang 2014, peristiwa gunung meletus merajai bencana alam terdahsyat di Indonesia. Mulai Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, hingga Gunung Sangeang di Bima, Nusa Tenggara Barat. Tak hanya menimbulkan kerugian materi, letusan gunung juga menelan korban jiwa yang tak sedikit jumlahnya.

Selengkapnya klik tautan ini

5. Pasar Klewer Solo Terbakar

Kebakaran melanda Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah pada Sabtu malam (27/12/2014). Kobaran api, yang kontras dengan gelapnya malam, terlihat membumbung tinggi dari atas gedung pusat perdagangan batik tersebut.

Berdasar informasi yang dihimpun Liputan6.com, api menghanguskan Los Blok E. Petugas pun langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini