Sukses

Tim BNPB Kirim Bantuan ke Lokasi Banjir Kampung Pulo

Saat ini tinggi muka air di Katulampa Normal, namun di wilayah Kampung Pulo telah terjadi banjir di bantaran sungai akibat hujan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan di wilayah Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan terus meningkat. Puncaknya diperkirakan berlangsung pada Januari 2015.

Saat ini tinggi muka air di Katulampa Normal, namun di wilayah Kampung Pulo telah terjadi banjir di bantaran sungai akibat hujan sejak kemarin, 26 Desember.

"Saat ini personel BNPB di Kampung Pulo memberikan bantuan ke masyarakat," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (26/21/29014).

Sekitar pukul 07.00 WIB, banjir di Kampung Pulo mengakibatkan jalur lambat di Jalan Jatinegara Barat ditutup. Untuk sementara, seperti diberitakan @TMCPoldaMetro, lalu lintas di kawasan tersebut dialihkan.

Sementara itu, Pintu Air Manggarai dilaporkan berada dalam keadaan waspada atau siaga III. Ketinggian air di pintu air tersebut mencapai  775 cm pada pukul 06.00 WIB. Pintu Air Karet juga berada di level waspada berada pada tinggi air 490 cm.

Sedangkan Pintu Air Pasar Ikan tercatat dalam kondisi kritis di level 205 cm.

Menurut perkiraan Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), seluruh wilayah Jakarta hari ini akan diguyur hujan hingga malam nanti. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini