Sukses

Nenek 76 Tahun Korban Longsor Puncak Bogor Tertimbun Karung

Longsor di Kampung Pondok Caringin, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini menimpa 3 rumah.

Liputan6.com, Bogor - Tebing setinggi 3 meter longsor menimpa 3 rumah di kawasan Puncak atau tepatnya di RT 2 RW 4, Kampung Pondok Caringin, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Longsor yang menimpa sekitar pukul 17.00 WIB itu menewaskan 1 orang bernama Uha (76) (sebelumnya ditulis Piyah), akibat tertimbun tanah longsor. Sedangkan 1 orang lainnya mengalami luka-luka.

Jasad Uha baru bisa dievakuasi sekitar pukul 19.00 WIB oleh petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor dan Polsek Cisarua.

"Saat ditemukan, posisi korban terlentang, tubuhnya tertimbun karung yang digunakan untuk menahan tebing di belakang rumah," ujar Ending (45) menantu Uha, Bogor, Jumat (26/12/2014) malam.

Petugas gabungan TNI-Polri dibantu warga setempat mengevakuasi jenazah Uha ke RS Paru Goenawan Partowidagdo (RSPG) Cibereuem, Kecamatan Cisarua.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, longsor menimbun 3 rumah di Kampung Pondok Caringin. Rumah tersebut milik Pipih (50), Daud (55) dan Ajid (60). Saat kejadian, Uha sedang tidur di kamar belakang rumah Pipih.

"Mak Uha itu tinggal sama Pipih. Saat kejadian ada 3 orang di rumah itu, Mak Uha, Pipih sama menantunya Dede," kata Kokom, korban longsor yang selamat.

Saat ini, seluruh korban longsor sedang dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari terjadinya longsor susulan. Sedangkan jenazah Uha sudah dibawa ke RSPG Cisarua.

"Kita evakuasi seluruh warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi longsor ke tempat yang lebih aman. Pasalnya, ‎kondisi tebing masih membahayakan karena hujan masih turun," ujar Kapolsek Cisarua Kompol Musiman. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini