Sukses

Longsor di Kawasan Puncak, Satu Warga Tewas

Material tanah longsor juga menutupi sebagian badan jalan dan menumbangkan sebuah pohon yang menutup arus lalu lintas.

Liputan6.com, Bogor - Hujan yang melanda wilayah Puncak, Bogor, memicu tanah longsor di Kampung Caringi, Desa Tugu Utara, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, seorang warga dilaporkan tertimbun dalam insiden Jumat (26/12/2014) petang.

Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Aksomo saat dihubungi membenarkan bahwa korban bernama Piyah, warga RT 02/RW 04 Kampung Caringin, Desa Tugu Utara.

"Korban diduga tertimbun bersama material longsor yang menimpa rumahnya," kata Budi di Bogor.

Budi mengatakan, saat ini sebagian tim SAR BPBD sedang bergerak ke lokasi longsor yang terjadi di perkampungan warga itu. Petugas sedang berupaya mencari korban bersama warga.

"Lokasi longsor lainnya ada 2 titik di kawasan Puncak. Salah satunya di Jalan Raya Puncak dekat Riung Gunung," kata dia.

Material tanah longsor juga menutupi sebagian badan jalan dan menumbangkan sebuah pohon yang menutup arus lalu lintas. Tapi proses evakuasi batang pohon dan membersihkan jalan sudah dilakukan, sehingga arus lalu lintas di jalur Puncak sudah normal dilalui 2 arah.

Longsor diduga terjadi karena hujan yang melanda kawasan Puncak sejak siang hari. Selama sepekan terakhir, hujan memang melanda wilayah Bogor, terutama kawasan Puncak, setiap hari. Hujan umumnya turun sore hari dan menjelang malam hari. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • puncak

Video Terkini