Sukses

Kereta Majapahit Tabrak Mobil, 2 Penumpang Tewas

Kecelakaan yang terjadi pukul 14.30 WIB itu menyebabkan 2 orang tewas, sopir minibus dan seorang penumpang, beberapa lainnya terluka.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Majapahit jurusan Malang-Jakarta menabrak sebuah mobil Isuzu Panther yang sarat penumpang di sebuah perlintasan tanpa palang pintu di Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur.

Kecelakaan yang terjadi pukul 14.30 WIB itu menyebabkan 2 orang tewas, sopir minibus dan seorang penumpangnya. Sementara beberapa lainnya luka-luka.

Kereta api yang membawa gerbong penumpang kelas bisnis dan ekonomi itu menabrak kendaraan roda empat itu dalam perjalanan dari arah Kabupaten Blitar menuju Stasiun Kota Tulungagung.

Sejumlah saksi mata mengatakan, mobil yang berisi rombongan keluarga itu tertabrak KA Majapahit ketika menyeberang perlintasan tanpa palang pintu.

"Mungkin sopir yang melaju dari arah selatan ini tidak waspada, pada saat bersamaan ada kereta Majaphit yang akan melintas. Begitu sampai di atas perlintasan KA, mobil itu sepertinya terhenti hingga akhirnya tertabrak dan terlempar beberapa meter," ujar Anang, salah satu saksi mata.

Di lokasi kejadian, mobil masih dibiarkan tergeletak dalam posisi terbalik tak jauh dari jalur perlintasan KA. Bangkai kendaraan itu menjadi tontotan warga sementara polisi dan petugas melakukan evakuasi korban tewas maupun selamat.

Sementara KA Majapahit, yang kemudian berhenti beberapa saat, tidak mengalami kerusakan berarti. Masinis kereta kemudian melanjutkan perjalanan menuju stasiun Kota Tulungagung dengan tujuan akhir Jakarta.

"Informasinya masih simpang siur. Beberapa korban yang mengalami luka berat, kritis, maupun ringan saat ini telah dievakuasi menuju RSUD dr Iskak, Tulungagung," ujar Arip, saksi lainnya.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak KAI maupun kepolisian terkait insiden kecelakaan kereta yang merenggut 2 nyawa tersebut. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.