Sukses

Bayi Tertimpa Perabotan Rumah Saat Longsor di Garut

Bayi malang itu harus mendapat 13 jahitan. Ia terluka karena tertimpa perabotan rumah tangga yang berjatuhan saat longsor.

Liputan6.com, Garut - Aksi ugal-ugalan 2 bus Koantas Bima jurusan Ciputat-Tanah Abang berujung celaka. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (26/12/2014).

1 bus terbalik dan menabrak tiang lampu serta pembatas jalan, sedangkan bus lainnya juga menabrak tiang lampu jalan hingga melompat ke jalur arah berlawanan.

Akibat ulah sopir kedua angkutan ini, belasan penumpang terluka dan seorang pemotor yang tertabrak dilarikan ke rumah sakit. Insiden ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Juanda sempat macet total beberapa jam.

Seorang bayi di Garut, Jawa Barat, terluka karena tertimpa perabotan rumah tangga yang berjatuhan saat longsor menerjang rumahnya. Setidaknya, bayi malang itu harus mendapat 13 jahitan.

Kedua orangtuanya pun terluka akibat tertimpa bangunan rumah. Longsor terjadi seiring hujan deras yang mengguyur kawasan Cikajang sepanjang hari.

Di Banyuwangi, Jawa Timur, libur panjang Natal dan Tahun Baru arus penyebrangan di Pelabuhan Ketapang dipadati ratusan kendaraan pribadi, sepeda motor, dan bus pariwisata yang akan berlibur ke Bali.

Meski terjadi kepadatan kendaraan dan penumpang, arus penyebrangan relatif lancar. Hanya saja, kendaraan truk bermuatan barang mengalami penumpukan hingga meluber ke luar area pelabuhan.

Sementara itu, polisi dibantu TNI masih berjaga-jaga di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan pemukiman warga yang bertikai di Sorong, Papua, untuk mencegah bentrok susulan.

Insiden antarwarga Kompleks At Takwa dan warga Kompleks Pasar itu terjadi dinihari hingga siang tadi. Bentrok menyebabkan seorang warga yang melintasi lokasi terluka akibat terkena lemparan batu. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.