Sukses

Kontroversi Ucapan Selamat Natal Menag Lukman Hakim

"Buat umat Kristiani yg bersukacita, Selamat Merayakan Natal.. Damai di bumi, damai di hati.. Semoga kita terus rukun dalam cinta kasih.."

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang tengah bersuka cita merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Ucapan itu ditulis Menteri Lukman Hakim di akun twitter pribadinya @lukmansaifuddin, pada Rabu 24 Desember 2014.

"Buat umat Kristiani yg bersukacita, Selamat Merayakan Natal.. Damai di bumi, damai di hati.. Semoga kita terus rukun dalam cinta kasih..," kicau Lukman.

Ucapan ini menuai banyak tanggapan. Banyak yang memberi respons positif, tapi ada juga bernada negatif. Menanggapi respons negatif tersebut, Menteri Lukman kembali berkicau, "Mohon maaf buat saudaraku muslim yg merasa tak nyaman.."   

Pantauan Liputan6.com, Jumat (26/12/2014), lagi-lagi kicauan ini mendapat tanggapan. Banyak follower mengatakan agar Lukman tak perlu meminta maaf, sebab sebagai menteri agama, Lukman mengayomi semua agama, termasuk agama Nasrani.

"@lukmansaifuddin di Indonesia, anda mengayomi semua agama. itu sudah seharusnya, pak. tak perlu meminta maaf. biarkan mereka belajar toleran," kicau seorang follower @Prasetyo_H.

Sedangkan @rayafahreza menulis, "@lukmansaifuddin jangan mminta maaf, Pak. Bapak menteri agama, semua agama, bukan cuma satu. salah kalau minta maaf." (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini