Sukses

Pelajar Ditemukan Tewas Usai Mengikuti Misa Natal

Pada tubuh korban ditemukan 8 tusukan benda tajam di bagian dada dan perut. Urat nadi korban juga terputus.

Liputan6.com, Pasuruan - Alexander Axcel ditemukan tewas di rumah neneknya di Jalan Jalan Soekarno-Hatta, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis 25 Desember pagi. Jasad pelajar kelas 3 SMA Katolik di Malang, Jawa Timur itu pertama kali ditemukan di kamar tengah oleh neneknya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (26/12/2014), kedua orangtua korban Jimy dan Natalia yang tiba dari Surabaya tak bisa menahan kesedihan atas kematian anak pertamanya itu.

Sebelum ditemukan tewas, Alexander sempat berpamitan kepada orangtuanya untuk merayakan Natal di rumah neneknya. Rabu 24 Desember malam, korban sudah datang dan sempat mengikuti misa Natal bersama neneknya di salah satu gereja.

Seorang saksi mata mengaku sempat melihat seseorang masuk ke dalam rumah nenek korban sekitar pukul 00.00 WIB. Namun ia tak curiga karena diduga kerabat dari pemilik rumah.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Dokter Soedarsono Kota Pasuruan untuk diotopsi. Pada tubuh korban ditemukan 8 tusukan di dada dan perut. Urat nadi korban yang putus diduga sengaja dilakukan pelaku untuk menyesatkan keluarga dan pengusutan polisi.

Polisi masih menyelidiki motif dan pelaku pembunuhan itu. Kuat dugaan pembunuhan dilakukan karena motif dendam dan bukan perampokan atau pencurian dengan kekerasan karena tak satu pun harta benda pemilik rumah dan korban hilang. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.