Sukses

Kisah Gadis Korban Tsunami Aceh Bercita-cita Jadi Bankir

Meski masih trauma atas tragedi tsunami Aceh, Nada Lutfia tak ingin larut dalam duka. Ia berusaha bangkit dengan meneruskan pendidikannya.

Liputan6.com, Aceh Besar - 10 Tahun bukanlah waktu yang singkat. Bangkit dari kenangan tragedi maha dahsyat tsunami Aceh 26 Desember 2004 silam juga bukan perkara mudah. Namun 1 dekade tsunami Aceh harus menjadi momentum untuk bangkit dan kembali bekerja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (25/12/2014), Nada Lutfia salah satunya. Remaja asal Gampong Mon Ikeun, Kabupaten Aceh Besar ini berusaha bangkit dari tragedi mengerikan 10 tahun silam.

Hidup bersama keluarga Marzuki Sulaiman, Nada memilih optimistis dengan meneruskan pendidikannya hingga jenjang kuliah. Nada ingin menggapai cita-cita kedua orangtuanya yang telah tiada akibat bencana tsunami akhir 2004 lalu. Ia ingin menjadi bankir.

Meski trauma terhadap tragedi tsunami Aceh tak bisa hilang, Nada tak ingin larut dalam duka. Ia memantapkan tekad untuk menapaki masa depan tanpa melupakan kenangan pahit masa lalu. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini