Sukses

Belum Surut, Warga Mulai Bersihkan Lumpur Banjir Bandung

Para pemilik kios di Pasar Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung khawatir lumpur akibat banjir akan membandel jika tak segera dibersihkan.

Liputan6.com, Bandung - Banjir yang merendam pasar di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga kini belum sepenuhnya surut. Di beberapa sudut pasar, air bahkan terlihat masih menggenang. Namun demikian, sejumlah pemilik kios mulai membersihkan lapak dagangan mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (25/12/2014), para pedagang khawatir tumpukan lumpur bercampur sampah di toko mereka akan sulit dibersihkan jika sudah mengering.

Bagi para pedagang, kerugian akibat banjir di Kecamatan Dayeuhkolot ini memang tidak bisa dihindarkan. Mereka hanya berharap pemerintah tidak membiarkan banjir akan terus menggenangi kawasan Bandung Selatan. Sebab pemicunya sudah jelas akibat meluapnya Sungai Citarum.

Banjir juga mengakibatkan tumpukan sampah tersangkut di Jembatan Sungai Cikapundung Lama. Petugas dari Dinas Kebersihan Kabupaten Bandung akhirnya turun tangan membersihkan sampah tersebut.

Tidak mudah bagi petugas untuk mengangkut sampah yang menumpuk dengan alat seadanya. Petugas mengangkut sampah tersebut tanpa bantuan alat berat. Sampah-sampah kemudian diangkut dengan 2 truk untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini