Sukses

Ribuan Warga Aceh Hadiri Zikir Akbar untuk Korban Tsunami Aceh

Zikir akbar dan doa bersama bagi para korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004, dipimpin Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Banda Aceh - Ribuan warga Aceh memadati Masjid Raya Baiturrahman di Kota Banda Aceh. Mereka berzikir dan berdoa bagi para korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004.

Zikir akbar dan doa bersama ini dipimpin Syekh Ali Jaber yang berlangsung setelah salat isya pada Kamis (25/12/2014) malam.

"Saya ingin orang Aceh tidak lupa sejarah Aceh," ujar Syeh Ali Jaber.

Zikir akbar dan doa bersama ini merupakan rangkaian memperingati 10 tahun bencana tsunami untuk mengenang para korban tsunami.

Dewi, salah satu warga Aceh Besar yang mengaku kehilangan sanak keluarganya saat bencana tsunami mengikuti zikir dan doa bersama ini, untuk mendoakan saudara dan keluarganya yang menjadi korban.

"Ya untuk menyampaikan doa buat, adik, ayah dan ibu saya yang hilang karena tsunami," ujar Dewi.

Dewi saban tahunnya menghadiri zikir dan doa bersama untuk para korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. "Setiap tahun hadir, selain ke sini biasanya kami juga ke kuburan massal," pungkas Dewi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini