Sukses

Alarm Kebakaran Gedung DPRD DKI Berbunyi, 8 Unit Damkar Meluncur

Selang-selang air kemudian dikeluarkan satu per satu dari mobil Damkar. Ternyata...

Liputan6.com, Jakarta - Gedung DPRD DKI Jakarta mendadak ramai dipenuhi mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Kamis (25/12/2014) malam. Sekitar 8 mobil Damkar parkir di halaman gedung tersebut. Dua polisi juga terlihat berjaga.

Iring-iringan mobil Damkar sekitar pukul 21.45 WIB melaju dari arah Tanah Abang menuju Jalan Kebon Sirih dan langsung memasuki area Gedung DPRD DKI. Selang-selang air kemudian dikeluarkan satu per satu. Namun ternyata, tak ada api yang menyala.

"Nggak ada kebakaran. Alarm di gedung tiba-tiba bunyi," ungkap salah satu petugas polisi, Sodikin, saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi.

Menurut dia, di salah satu lantai gedung sedang dilakukan renovasi dan pengecatan. Diduga debu dari pengerjaan itu yang memicu alarm kebakaran berbunyi. Namun petugas belum dapat memastikan. Mendapat tanda adanya kebakaran, petugas Damkar pun langsung menuju lokasi.

Sementara, Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Pusat Sudarno mengatakan petugasnya melakukan penyisiran titik api di gedung tersebut. Memang ditemukan ada asap yang muncul dari lantai 2 Gedung DPRD DKI, yakni di ruang Fraksi Partai Gerindra. Namun, belum ditemukan titip api.

"Sekarang masih nihil, masih dalam tahap pencarian titik api. Karena alarm berbunyi tapi tidak ada kebakaran. Sampai sekarang belum jelas, petugas masih mencari titik api. Ada asap juga muncul dari lantai 2," ujar Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Pusat tersebut. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.