Sukses

PPP Kubu Djan Faridz Sampaikan Selamat Natal

Ketua DPP PPP Akhmad Gozali mengatakan, semua pihak harus saling menjaga agar semua warga bangsa bisa menjalankan ibadahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Ketua Umum Djan Faridz mengucapkan selamat untuk umat Kristiani yang merayakan Hari Natal.

"Kami mengucapkan selamat Natal bagi umat kristiani, dan selamat Tahun Baru 2015. Semoga hari-hari ke depan lebih baik dan menjadi yang terbaik buat kita semua," kata Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Informasi hasil Muktamar VIII Jakarta, Akhmad Gozali Harahap, Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Dijelaskan dia, semua pihak harus saling menjaga dan memastikan agar semua warga bangsa bisa menjalankan ibadahnya sesuai dengan kepercayaan masing-masing, "Kita harus membangun atau menciptakan kerukunan yang sejati di antara umat beragama. Bukan kerukunan semu yang kadang-kadang terjadi di berbagai daerah," ujar dia.

Kata dia, baik luar dan dalam, lahir dan batin, di mana pun wilayahnya baik minoritas, maupun mayoritas, untuk selamanya harus tetap rukun dan damai. Caranya, saling memahami ada kekurangan dan kelebihan setiap warga bangsa, saling menerima perbedaan, baik agama, pendidikan, warna kulit.

Selain itu, menurut dia, sebagai warga bangsa, juga harus senantiasa sadar bahwa ada saja kelompok yang ingin membuat kekacauan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita ini.

"Mereka selalu siap memprovokasi setiap embrio konflik maupun konflik terbuka yang sedang atau akan terjadi. Mereka siap memanfaatkan situasi atau momentum yang ada," kata dia.

Karena itu, Akhmad Gozali meminta semua warga bangsa harus merapatkan barisan untuk menjaga kerukunan umat beragama dan demi keutuhan bangsa dan NKRI. (Ant/Riz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini