Sukses

Hujan Lebat, Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah Menuju Jakarta

Para pengendara diminta berhati-hati dan bersabar dalam antrean, karena cuaca di wilayah Puncak sedang hujan dengan intensitas lebat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih terus terjadi. Untuk mengurai kepadatan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan buka tutup jalur di mana kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka 2 jalur, sedangkan dari arah Jakarta menuju Puncak ditutup.

Petugas di Pospol Gadog Aiptu Subandi mengatakan, pemberlakukan one way system atau buka tutup jalur ini sudah dimulai sejak pagi sekira pukul 09.00 WIB, di mana dari arah Jakarta menuju puncak dibuka 2 jalur dan dari arah sebaliknya ditutup. Pemberlakuan sistem ini imbas dari meningkatnya volume kendaraan.

Kemudian, karena tingkat kepadatan arus balik yang sudah mulai terlihat, sistem buka tutup jalur kembali diberlakukan pada pukul 15.30 WIB di mana kendaraan dari arah Puncak dibuka 2 jalur dan dari arah Jakarta ditutup.

"Banyak pula para pengendara yang menggunakan jalan alternatif menuju Puncak untuk menghindari kemacetan," ujarnya di Pospol Gadog, Kamis (25/12/2014).

Subandi menambahkan, kepadatan arus balik diperkirakan akan terjadi sore hingga malam hari ini sekitar pukul 18.00 WIB. "Sistem buka tutup jalur ini akan diberlakukan secara kondisional, bila masih ada penumpukan kendaraan, sistem buka tutup jalur terus dilakukan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dan bersabar dalam antrean, karena saat ini kondisi cuaca di wilayah Puncak sedang hujan dengan intensitas lebat. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini