Sukses

Polisi Pastikan Natal di Gereja Katedral Aman

Polisi menyiagakan sejumlah anggota di 8 titik pengamanan dan 5 titik pengaturan lalu lintas di sekitar Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas keamanan gabungan dari Kepolisian Polsek Sawah Besar, TNI, dan Satpol PP berjaga di seputaran komplek Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan guna mengawal jalannya ibadah Natal umat Kristiani.

Kapolsek Metro Sawah Besar Kompol Ronald Purba mengatakan, pihaknya menyiagakan sejumlah anggota di 8 titik pengamanan dan 5 titik pengaturan lalu lintas di sekitar Gereja Katedral.

"Kita turunkan aparat gabungan dari Polri dan TNI, sampai saat kondisi kondusif," kata Ronald di komplek Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (25/12/2014).

Ronald menambahkan, selain berjaga di luar dan dalam gereja, aparat gabungan itu juga melakukan pengamanan di sekitar Masjid Istiqlal. Tempat tersebut digunakan para jemaat gereja untuk parkir kendaraan.

"Sekitar 30 dari Polsek Sawah Besar, dibantu dibantu dari Polda, Polres Jakarta Pusat, TNI,  serta Satpol PP," tambah dia.

Ronald mengatakan, sejak 4 hari lalu, 225 personel gabungan telah diturunkan untuk berjaga di sekitar Gereja Katedral. Jumlah tersebut terbagi dalam beberapa kelompok personel, 30 personel Brimob, 30 personel dari Polisi Jakarta Pusat, 20 personel Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, 20 Koramil Sawah Besar, 30 anggota TNI AD, 20 personel Satpol PP Sawah Besar, 15 personel Citra Bhayangkara Sawah Besar, dan 60 orang pengamanan dalam Gereja.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Gereja Katedral, jemaat terus berdatangan untuk mengikuti ibadah misa pagi tadi. Di Gereja Katedral, pada pagi ini terdapat 4 misa hingga pukul 11.00 WIB. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini