Sukses

Harapan Presiden Jokowi dan SBY pada Hari Natal

Presiden Jokowi melalui akun Facebook-nya tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Natal untuk seluruh rakyat Indonesia yang merayakan.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Kristiani seluruh dunia tengah merayakan Natal. Tak terkecuali di Indonesia, sejumlah gereja di tanah air dipadati umat Kristiani.

Presiden Jokowi melalui akun Facebook-nya tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Natal untuk seluruh rakyat Indonesia yang merayakan. Kedamaian pun menjadi harapan Jokowi.

"Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani yang sedang merayakan hari Natal, Saya mengucapkan selamat hari Natal, Semoga Natal membawa kedamaian. Damai di langit, damai di bumi dan damai di hati," tulis Jokowi, Kamis (25/12/2014).

Selain Jokowi, Presiden ke-6 RI SBY juga punya harapan pada Hari Natal. Lewat Twitter, SBY menginginkan perayaan Natal menjadi bagian dalam membangun jiwa terang dan damai demi kehidupan bangsa.

"Saya & keluarga mengucapkan Selamat Natal kpd umat Kristiani di seluruh tanah air yang merayakan hari besar keagamaan ini. *SBY*," kicau SBY.

Semoga, harap SBY, perayaan Natal 2014 membawa kedamaian, kasih sayang, semangat toleransi dan kebahagiaan bagi seluruh umat Kristiani. "Sebagai seorang Muslim, saya mengajak utk makin memperkokoh kerukunan & membuat negeri ini tanah bagi kasih & persaudaraan. *SBY*."

SBY melanjutkan, di dunia banyak terjadi konflik dan kekerasan, karena hilangnya toleransi serta kurangnya sikap saling menghormati perbedaan. "Masih terjadi sikap & tindakan utk memaksakan nilai budaya, paham & keyakinan kepada pihak lain. Inilah yg harus kita tanggulangi. *SBY*," tutup Ketua Umum Partai Demokrat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Natal

  • SBY