Sukses

Hari Natal, Gerbong Commuter Line Bogor-Tanah Abang Dipersolek

Para penumpang yang baru masuk gerbong tercengang melihat suasana kereta yang kental dengan nuansa pohon cemara.

Liputan6.com, Bogor - Banyak cara unik memeriahkan perayaan Natal. Seperti ditempuh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Jajaran perkeretaapian mempercantik gerbong Commuter Line dengan hiasan pernak-pernik Natal.

Salah satu rangkaian KRL yang dihiasi ornamen Natal adalah KRL (kereta rangkaian listrik/KRL) Nomor 1542 Jurusan Bogor-Tanah Abang di setiap gerbongnya. Para penumpang yang baru masuk gerbong tercengang melihat suasana kereta yang kental dengan nuansa pohon cemara.

Mulai dari karpetnya yang berwarna merah dan hijau, lalu gambar-gambar Sinterklas dan pohon natal menempel di pintu dan dinding kereta. Selain itu disetiap pintu masuk terdapat berbagai ucapan Natal juga tertulis di dinding atas kereta yang menambah meriahnya suasana Natal.

Salah seorang penumpang, Roni (26) mengaku suka melihat gerbong kereta yang penuh dengan pernak-pernik Natal. "Unik kelihatannya. Baru pertama kali saya lihat gerbong kereta dihias seperti ini. Biasanya kan banyak iklan," kata Roni di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/12/2014).

Ia menilai gerbong yang penuh dengan pernak-pernik Natal ini bisa membuat penumpang tidak jenuh dan bosan. Terutama bagi penumpang yang merayakan Natal.

"Saran saya sih kalau bisa tidak cuma perayaan Natal saja, tapi hari-hari besar lainnya juga dibuat hiasannya di setiap gerbong. Biar fresh gitu," pungkas dia.

Sementara, Wakil Kepala Stasiun Bogor, Herry mengatakan dengan adanya gerbong yang dihiasi ornamen Natal ini memberikan pelayanan dan suasana yang lain kepada penumpang. "Suasana jadi tidak monoton, dan kami memberikan sesuatu yang baru kepada penumpang," ungkap dia.

Selain pernak pernik Natal, imbuh Herry, KAI menambah jadwal perjalanan Commuter Line terhitung Rabu 24 Desember 2014 hingga seterusnya.

Penambahan perjalanan Commuter Line tersebut di antaranya perjalanan pukul 08.29 WIB jurusan Bogor-Duri dengan rangkaian KRL Nomor 1097, pukul 10.03 WIB jurusan Bogor-Jakarta dengan Nomor KRL 1121, pukul 13.33 WIB jurusan Bogor-Jakarta dengan Nomor KRL 1165, pukul 17.20 WIB jurusan Bogor-Jakarta dengan Nomor KRL 1219, serta pukul 19.23 WIB jurusan Bogor-Depok dengan Nomor KRL 1671. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.