Sukses

Penyelundupan Ganja Senilai 3 Miliar Digagalkan Polsek Jakarta

Ganja kering seberat 1,2 ton dari Aeh diselundupkan dalam truk kontainer yang memiliki ruangan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Sekilas tidak ada yang mencurigakan dengan truk kontainer, saat sepintas diamati. Jika dibuka pintu belakangnya pun tak melihat apa pun alias terlihat kosong. Namun berkat kejelian polisi, truk kontainer yang berasal dari aceh ini ternyata memiliki ruang lain di belakang ruang kemudi yang diisi ganja kering.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (25/12/2014), di tempat itulah polisi menemukan sedikitnya 1,2 ton ganja kering siap edar yang berasal dari Aceh.

Penyelundupan ganja ini diungkap aparat Polsek Kalideres, Jakarta Barat berawal dari sebuah Operasi Zebra di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Saat diberhentikan, awalnya polisi tidak menemukan apa pun dari dalam kontainer. Namun karena sang pengemudi mencurigakan, polisi pun lebih teliti lagi menggeledah kontainer dan akhirnya menemukan ratusan karung berisi ganja kering yang ditaksir bernilai Rp 3 miliar. Rencananya ganja kering ini akan diedarkan di Ibukota untuk perayaan malam Tahun Baru nanti.

Selain mengamankan barang bukti 1,2 ton ganja kering, polisi juga menangkap sang pengemudi truk bernama MN yang diduga menjadi kurir ganja tersebut. Polisi juga masih memburu tersangka lainnya yang merupakan pemilik daun haram ini. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini