Sukses

Diguyur Hujan, Malam Natal di Bogor Berlangsung Khidmat

Seluruh umat Nasrani mengikuti ibadah Malam Natal di berbagai gereja di Bogor, umat tampak khidmat mengikuti ibadah.

Liputan6.com, Bogor - Misa Malam Natal di beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat, terpantau aman. Seluruh umat nasrani mengikuti ibadah Malam Natal di berbagai gereja di Bogor, umat tampak khidmat mengikuti ibadah. Kendati di luar gereja, hujan mengguyur.

Seperti sekitar 2.000 pemeluk Protestan melakukan ibadah di Gereja GPIB Zebaoth, Jalan Ir H Djuanda dalam sesi pertama pada pukul 17.00 WIB, Rabu (24/12/2014).

Pemimpin ibadah Pendeta Kenny Lisapaly mengamini bahwa kebaktian Malam Natal boleh berlangsung dengan aman dan tertib juga tidak lepas dari peran saudara non-Nasrani.

"Bersyukur atas penyertaan saudara kita, polisi dan Pemuda Banser NU yang mengawal kita beribadah hingga berjalan baik," kata Kenny.

Selain itu, sekitar 3.000 pemeluk Katolik juga menggelar misa di Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor. Banyaknya umat saat beribadah, sehingga Dewan Gereja membuat tenda di lahan parkir gereja.

Wakil Ketua Dewan Paroki Gereja, Andrianus Wijaya mengatakan, untuk mengantisipasi kendaraan umat yang beribadah, pihak gereja menyiapkan 3 titik lahan parkir di Gedung DPRD, dan 2 lahan parkir bank yang berada di Jalan Kapten Muslihat.

Pantauan di ruas jalan di Jalur Puncak, Bogor terpantau ramai lancar pada Malam Natal. Salah satu gereja, GPIB Nehemia di Jalan Cibogo, Megamendung, Kabupaten Bogor menggelar ibadah Malam Natal pada pukul 19.00 WIB.

Sekitar 200 penganut Protestan pun beribadah Malam Natal dengan khidmat dikawal beberapa personel Polsek Megamendung Bogor. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini