Sukses

789 Polisi Amankan Perayaan Natal di Aceh

Polisi juga mengamankan lokasi wisata di Aceh yang diperkirakan bakal ramai pada libur Natal dan Tahun Baru.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pengamanan perayaan Natal dilakukan di seluruh wilayah, termasuk di Aceh yang menerapkan Syariah Islam. Guna mengamankan perayaan Natal dan pelaksanaan Misa, Polda Aceh mengerahkan 789 personel.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar Gustav Leo menyebutkan, seluruh polisi di jajaran Polda Aceh akan diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Misa di sejumlah gereja di Aceh mulai Misa Malam Natal.

"Kegiatan pengamanan Natal, Misa dilaksankaan satuan kewilayahan, Polda hanya mem-back up, pengamanan di gereja yang ada pelaksanaan Misa," ujar Gustav di Aceh, Rabu (24/12/2014).

Selain itu, polisi juga akan mengamankan lokasi wisata yang diperkirakan bakal ramai pada libur Natal dan Tahun Baru. "Kita juga melakukan pemantauan dan pengamanan lokasi yang kebetulan ada kegiatan pariwisata," tegas Gustav.

Di Aceh terdapat kurang lebih 53.000 jiwa atau 1,19% penganut agama Kristen dan Katolik. (Rmn/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini