Sukses

90 Ribu Aparat TNI-Polri Amankan Natal

Di seluruh Tanah Air, 90 ribu aparat Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru secara Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sterilisasi gereja jelang Natal besok 25 Desember dilakukan di 100 lebih gereja di Grobogan, Jawa Tengah. Tim penjinak bom memeriksa seluruh sudut mencari benda yang mencurigakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/12/2014), tak hanya ruang peribadatan, ruang pendeta, dan seisi lemari juga diperiksa satu per satu. Setelah steril, gereja akan dijaga oleh 2 polisi dan setiap orang yang akan masuk harus diperiksa.

Sterilisasi gereja juga dilakukan di Tasikmalaya, Jawa Barat. Setiap sudut gereja diperiksa menggunakan cermin dan detektor metal. Pemeriksaan itu untuk menciptakan kondisi aman dalam perayaan Natal.

Polisi bersenjata lengkap juga berjaga di gereja-gereja di Denpasar, Bali. Untuk memaksimalkan pengamanan, polisi mendirikan posko Operasi Lilin 2014 di setiap gereja.

Di Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar, Polda Bali menempatkan sedikitnya 38 petugas pengamanan. Untuk pengamanan Natal, Polda Bali mengerahkan 2/3 kekuatannya.

Di seluruh Tanah Air, 90 ribu aparat Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru secara Nasional. Sementara pengamanan di daerah, diserahkan kepada Kapolda, Pangdam, serta Gubernur. Titik pengamanan difokuskan pada gereja dan tempat hiburan.

Untuk acara Natal Nasional, tak kurang dari 5.200 personel pasukan gabungan TNI dan Polri dikerahkan. Pasukan gabungan ini siap mengamankan Natal Nasional Presiden Joko Widodo dan masyarakat Papua. Presiden Jokowi rencananya akan mengikuti Natal Nasional di Mandala, Jayapura, Papua. (Vra/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini