Sukses

Jadi Kapolda Banten, Boy Rafli Serahkan Jabatan ke Agus Rianto

Agus diminta meneruskan apa yang telah dilakukan Boy Rafli selama ini dalam membangun kemampuan humas bagi seluruh anggota kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Humas Mabes Polri menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) dari Brigjen Polisi Boy Rafli Amar yang kini menjabat sebagai Kapolda Banten kepada Kombes Pol Agus Rianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum).

Serah terima jabatan ini dilakukan di Divisi Humas Mabes Polri dan dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie. Turut hadir seluruh pejabat di Humas Mabes Polri, para staf, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ronny mengatakan, Divisi Humas akan kehilangan sosok Boy Rafli yang selama ini dikenal sebagai ikon humas di kepolisian.

"Di Divisi Humas pasti merasa kehilangan Pak Boy, yang saat ini telah menjadi ikon untuk PR (public relation) di lingkungan Polri," kata Ronny memimpin acara sertijab, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Ronny menuturkan, Boy Rafli yang kini dengan jabatan barunya sebagai Kapolda Banten nantinya akan mendapat pengalaman yang lebih banyak lagi sebagai pimpinan.

Dia juga berpesan pada Karopenmas yang baru Kombes Pol Agus Rianto, agar meneruskan apa yang telah dilakukan Boy Rafli selama ini dalam membangun kemampuan humas bagi seluruh anggota kepolisian di seluruh Indonesia.

"Tahun 2014 jadi bahan evaluasi untuk kita tingkatkan di tahun 2015. Selamat untuk kembangkan karier sebagai Karopenmas, masih terbuka kesempatan untuk kembangkan karier lebih tinggi lagi di kemudian hari. Mari buat humas menjadi divisi yang strategis," tandas Ronny F Sompie.

Berdasarkan telegram rahasia Polri nomor: ST/2500/XII/2014, Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri dipromosikan untuk mengisi jabatan Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Muhammad Zulkarnaen yang memasuki pensiun. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.