Sukses

Top 5 News: 4 Aksi Nyentrik Wagub Djarot Saiful Paling Populer

Simak selengkapnya Top 5 kanal News Liputan6.com edisi Selasa 23 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari pertama pelantikannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat menghilang entah ke mana, sementara Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga tak bisa 'mengendus' keberadaannya. Itu termasuk satu dari 4 gaya eksentrik Djarot.

Artikel ini ternyata paling menyedot perhatian para pembaca situs kesayangan Anda, terutama di kanal News Liputan6.com. Selain itu ada 4 berita lain yang juga menarik perhatian. Terutama, kehebohan kayu berlafaz Allah yang ditemukan di Sumbawa.

Berikut Top 5 News edisi edisi Selasa 23 Desember 2014:

1. 4 Aksi Nyentrik Wagub Djarot Saiful

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tak kalah 'nyentrik' dari Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski masih bilangan hari menduduki posisi orang nomor 2 di Ibukota, pria berkumis itu sudah menebar sensasi.

Sejak dilantik pada 18 Desember 2014, sederet aksi 'nyentrik' telah dilakoni Djarot. Misalnya, ia tak sungkan untuk meluapkan emosi pada pejabat Pemprov DKI Jakarta. Seperti Ahok, Djarot bakal blak-blakan kala marah.

Simak selengkapnya di sini

2. Moeldoko: Presiden Jokowi Naikkan 50% Remunerasi Prajurit TNI

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan, pemerintah berjanji meningkatkan kesejahteraan prajurit dengan menaikkan tunjangan kinerja atau remunerasi. Diharapkan, tentara menjadi lebih kuat dan profesional dalam menjalankan tugasnya menjaga pertahanan negara.

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden saat memberikan pengarahan di Pangkalan Komando Satuan di Kalimantan beliau menyampaikan, kerja (TNI) nanti akan mendapat tambahan peningkatan remunerasi dari 37 persen menjadi kurang lebih 50 persen ke depan," kata Moeldoko usai Rapat Pimpinan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/12/2014)

Berita selengkapnya klik di sini

3. Jaringan Internet Korea Utara Lumpuh, Serangan Balik?

Akses internet di Korea Utara (Korut) mengalami gangguan parah. Salah satu pengamat bahkan menyebut, interconnection-networking di negara paling menutup diri di muka Bumi itu itu lumpuh total.

Seperti Liputan6.com kutip dari BBC, insiden tersebut terjadi beberapa hari setelah Amerika Serikat menuding Korut sebagai dalang serangan siber (cyber attack) atau peretasan terhadap Sony Picture.

Simak kelanjutannya di sini

4. Heboh, Kayu Berlafaz Allah Ditemukan di Sumbawa

Warga Pantai Goa, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), digegerkan penemuan dua buah potongan kayu, yang di dalam lapisan xilemnya terdapat tulisan dengan lafaz Allah.

Kayu berlafaz Allah ini ditemukan Salim, 35 tahun, salah seorang pedagang ikan bakar di Pantai Goa. Salim mengaku terkejut saat melihat lafaz tersebut tertera di kayu yang hendak ia gunakan untuk memanggang ikan.

Dia tidak menyangka akan menemukan hal luar biasa tersebut. Sebab, selama ini potongan kayu maupun kayu bakar yang digunakan memanggang ikan tidak pernah memperlihatkan hal-hal ganjil.

Selengkapnya klik tautan ini

5. Kubu Ical: Insya Allah Syarat Keluar KMP dari Kubu Agung Dipenuhi

Dua kubu di Partai Golkar, yakni pihak Aburizal Bakrie atau Ical dan kelompok Agung Laksono sama-sama membuka pintu perdamaian atau islah. Untuk jalan perdamaian itu, kedua kubu juga sama-sama juga mengajukan syarat.

Mengenai syarat itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) IX di Bali, Aziz Syamsuddin menyatakan, perdamaian harus ada di antara kedua kubu yang berkonflik. Karenanya, bukan tak mungkin syarat yang diajukan kubu Agung, yakni keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) akan dipenuhi.

Berikut lanjutan beritanya di sini

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini