Sukses

Perahu Tim SAR Terbalik Saat Evakuasi Korban Banjir Bandung

Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa setelah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian menyelamatkan para korban.

Liputan6.com, Bandung - Banjir luapan Sungai Citarum di Kabupaten Bandung, Jawa Barat masih merendam ribuan rumah warga. Bahkan banjir kini semakin meluas dan di beberapa titik ketinggian air mencapai 3 meter sehingga proses evakuasi harus dilakukan dengan hati-hati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (23/12/2014), banyak warga yang terjebak banjir dan ingin keluar untuk mengungsi, sebab sudah kehabisan makanan dan kesulitan air bersih.

Evakuasi terhadap warga pun terus dilakukan dengan menggunakan perahu kayu. Hal itu dikarenakan perahu Tim SAR tidak dapat menembus pemukiman warga yang jalannya sangat sempit. Salah satu contohnya adalah 1 keluarga dan seorang bayi yang diungsikan karena khawatir banjir semakin parah.

Saat melakukan evakuasi, sebuah perahu bocor dan banyaknya penumpang yang pindah ke perahu lain membuat perahu terbalik. Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa setelah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian menyelamatkan para korban.

Hingga kini, warga yang masih terjebak banjir di loteng rumah kehabisan bahan makanan. Banyak diantara mereka yang mulai terserang berbagai penyakit.

Penyakit yang menyerang warga seperti panas, gatal-gatal, dan diare. Para warga mengeluhkan belum adanya bantuan untuk warga yang terjebak banjir. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.