Sukses

Seorang Ibu di Balikpapan Diduga Tega Habisi Nyawa Anaknya

Motif penyiksaan itu diduga blantaran sang ibu kesal dengan perilaku anaknya.

Liputan6.com, Balikpapan - Hari Ibu yang baru dirayakan kemarin 22 Desember, ternyata berakhir duka bagi sebuah keluarga di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (23/12/2014), jasad Johan Rafli Sultansyah Yusuf terbujur kaku di ruang pemulasaran RSUD Kanudjoso Balikpapan.

Bocah berusia 13 tahun tersebut diduga tewas akibat disiksa ibu kandungnya sendiri. Motif penyiksaan itu lantaran sang ibu kesal dengan perilaku anaknya.

Ayah korban pun langsung syok tak menduga putranya tewas dengan cara yang tragis. Kesedihan lelaki itu kian bertambah setelah mengetahui korban tewas diduga di tangan ibu kandungnya sendiri.

Terungkapnya kasus penyiksaan anak itu berkat informasi dari pihak rumah sakit yang curiga dengan kematian salah satu pasiennya. Berbekal informasi tersebut, polisi bergegas menuju lokasi kejadian.

Sejumlah alat bukti dikumpulkan termasuk tali dan selang yang diduga digunakan pelaku untuk menyiksa korban hingga menemui ajal. Meski begitu, polisi  masih menunggu hasil visum rumah sakit.

Ibu korban akhirnya ditangkap. Di depan kantor polisi, sang ibu sempat berontak, namun akhirnya tak bisa melawan setelah dibujuk untuk menjalani pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, wanita itu bisa terancam pidana penjara seumur hidup. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.