Sukses

Aksi Unik Santa Claus di Berbagai Dunia Jelang Natal

Memeriahkan Hari Natal, santa claus di Paris menghibur pengunjung dengan berenang bersama ratusan ikan di tempat wisata akuarium.

Liputan6.com, Paris - Santa Claus di sejumlah negara mulai beraksi menyambut kemeriahan Hari Natal. Di Paris, Prancis, Santa Claus berenang bersama ratusan ikan di sebuah akuarium wisata. Santa Claus ini harus melawan hawa dingin untuk menghibur anak-anak di Paris City Aquarium.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/12/2014), berbeda dari biasanya, kali ini Santa Claus tidak membagikan hadiah ke pengunjung, melainkan memberi makan ikan-ikan di akuarium.

Lain halnya di Yerusalem. Santa Claus justru membagi-bagikan hadiah berupa pohon natal gratis ke sejumlah warga. Dengan berjalan di atas tembok kota tua Yerusalem, Santa Claus membawa pot berisi pohon cemara kecil.

Aksi sang Santa ini mengundang perhatian warga yang kemudian berkumpul di Jaffa Gate untuk memperoleh hadiah pohon gratis. Sebenarnya ini merupakan program pemerintah untuk menyambut Hari Natal.

Sementara di Rutherford, New South Wales, Australia, Santa Claus justru membantu memadamkan kebakaran rumah. Ia juga menyelamatkan seorang korban yang pingsan di dalam rumah yang penuh asap.

Santa claus yang satu ini sebenarnya adalah salah seorang petugas pemadam kebakaran. Ia memeriahkan Hari Natal yang digelar unit pemadam kebakaran di Rutherford. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.