Sukses

Panglima TNI: Indisipliner Prajurit Hanya Sebagian Kecil

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan masih banyak prajurit yang disiplin dan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengakui adanya kemerosotan disiplin pada prajuritnya. Indikasi itu terlihat dari adanya bentrok yang kerap terjadi antara TNI dengan Polri. Namun begitu, kemerosotan tersebut dinilainya hanya sebagian kecil dari keseluruhan personel.

"Itu sebagian kecil saja. Masih sangat banyak yang disiplin dan baik-baik,"ujar Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Terkait kasus bentrokan antaran TNI dan Polri di Batam, Moeldoko menjelaskan pihaknya telah mengambil sejumlah langkah. Dia menilai kasus Batam merupakan salah satu contoh rendahnya kesejahteraan masyarakat.

"Memang ada sesuatu yang kurang di Batam. Nanti dilakukan perbaikan-perbaikan," tegas dia.

KSAD Letjen TNI Gatot Nurmantyo menegaskan peristiwa bentrok di Batam sudah dilakukan investigasi. Saat ini, perwira dan para Tamtama sudah diperiksa.

"Tinggal menunggu pengadilan Pangdam Korem yang diganti. Kalau masalah anggota Polisi, silakan tanya pihak polisi saja," jelas Gatot.

Gatot menyatakan, untuk meningkatkan disiplin, 100 orang yang terindikasi terlibat indisipliner itu sudah dimutasi ke wilayah timur Indonesia. "Agar virus tersebut (ketidakdisiplin) tidak menyebar lagi," jelas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini