Sukses

Kunjungi Rehabilitasi Lido, Rombongan Komisi III DPR Tes Urine

Alat ini akan menunjukkan hasil 2 strip bila hasilnya negatif, dan menunjukkan hasil 1 strip bila hasilnya positif narkoba.

Liputan6.com, Sukabumi - ‎Sejumlah anggota Komisi III DPR melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Ketua Komisi III menyerukan ke beberapa anggotanya yang ikut melakukan tes urine, guna memastikan mereka bersih dari narkoba.

"‎Saya bersedia tes urine. Kalau ada anggota DPR yang terlibat, silakan langsung direhabilitasi, nggak usah ikut pulang bersama rombongan," ucap Aziz di BNN Lido, Sukabumi, Senin (22/12/2014).

Aziz membawa anggotanya yakni di antaranya Ruhut Sitompul dari Fraksi Partai Demokrat, Hazrul Azwar dari Fraksi PPP, Dossy Iskandar Prasetyo dari Fraksi Partai Hanura, Saleh Wiyono dari Frkasi Partai Gerindra, Daeng Muhamamd dari Fraksi PAN dan Rihadi Wiyanto dari Fraksi Gerindra. Satu per satu mereka mulai memasuki kamar kecil guna melaksanakan tes urine, sementara rapat pemaparan terus berjalan.

Tak hanya anggota Komisi III DPR, para tenaga ahli anggota DPR, staf DPR, dan para wartawan ‎yang ikut meliput juga dipersilakan melakukan tes urine. Hasilnya, terkumpul 19 nama di daftar absensi tes urine. Berikut adalah nama-namanya, termasuk di dalamnya ada nama anggota DPR:

Hasrul Azwar, HM Ali Umri, Daeng Muhammad, Wihadi Wiyanto, Aziz Syamsuddin, Sareh Wiyono‎, Dossy Iskandar, Danis, Zulkarnain, Moh Khudori, Tri Budi Utami, Ponco Sumarno, Nurman S, Dedy Priyono, Rudi, Ardhal, Mila, dan Jati.

Setelah memasuki toilet dan mengambil sampel urine sendiri, dengan ditemani petugas berjenis kelamin sejenis, mereka kembali ke meja pengumpulan sampel. Alat multi drug abuse rapid test kemudian dicelupkan ke urine.

Alat ini akan menunjukkan hasil 2 strip bila hasilnya negatif, dan menunjukkan hasil 1 strip bila hasilnya positif narkoba. "Kebetulan 19 orang negatif semua," kata petugas yang menangani tes urine tersebut. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Narkoba

Video Terkini