Sukses

Gubernur Aceh: Jokowi dan 35 Negara Hadiri 10 Tahun Tsunami

Acara peringatan 10 tahun bencana tsunami Aceh kali ini, menurut Zaini, sebagai ungkapan pada dunia yang telah turut andil membantu.

Liputan6.com, Aceh - Negara donor dan organisasi yang telah ikut andil dalam membangun Negeri Serambi Mekah pasca-tsunami Aceh 2004 silam, dilaporkan akan hadir dalam puncak acara peringatan 10 tahun musibah tersebut.

"35 Negara sahabat dan berbagai organisasi yang telah membantu kita akan hadir pada puncak peringatan tsunami," ujar Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Senin (22/12/2014).

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri peringatan bencana dahsyat yang menimpa Aceh 10 tahun silam ini.

"Sampai saat ini kita mendapat kabar Bapak Presiden akan menghadiri acara puncak yang berpusat di Blang Padang," tambah Zaini.

Acara peringatan 10 tahun bencana tsunami Aceh kali ini, menurut Zaini, sebagai ungkapan pada dunia yang telah turut andil dalam membantu dan membangun Aceh di berbagai aspek setelah porak poranda dihantam gelombang tsunami.

"Kita ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat internasional dan pemerintah pusat yang telah membangun kembali Aceh," tutup Zaini. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini