Sukses

3 Gaya Pesohor Ucap Selamat Hari Ibu

Ada yang secara gamblang mengutarakan rasa sayangnya pada Hari Ibu ini. Ada pula yang mendadak puitis.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepada ibunda. Seperti yang dilakukan sederet tokoh tersebut pada Hari Ibu ini.

Beda personal tentu berbeda pula gayanya. Seperti yang dilakukan Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Ahok, dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ada yang secara gamblang mengutarakan rasa sayangnya. Ada pula yang mendadak puitis. Sementara yang lain mengungkapkan rasa hormatnya dengan tegas.

Masing-masing mereka memiliki gambaran unik tentang ibundanya. Namun pada intinya, sosok ibunda bagi mereka penting nilainya.

Berikut catatan yang Liputan6.com rangkum pada Hari Ibu ini, Senin (22/12/2014):

Selanjutnya: Surga Bagi Jokowi...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surga Bagi Jokowi

Surga Bagi Jokowi

Buat Presiden Jokowi, ibu bukanlah sosok biasa. Perempuan yang telah melahirkannya ke dunia itu diibaratkan seperti surga bagi suami Iriana Widodo itu.

Jokowi mengaku telah mengucapkan langsung ucapan selamat Hari Ibu pada ibundanya, Sudjiatmi Notomihardjo. "Iya  sudah," kata ayah 3 anak itu saat menghadiri peringatan Hari Ibu di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Lalu apa arti ibu bagi Jokowi?

"Ibu itu surga yang ada di dunia," ujar dia. Makna ibu bagi Jokowi ini mirip seperti yang diungkapkan Iriana dalam akun Twitter-nya.

"Mari muliakan Ibu kita, karena Ibu adalah lambang surga yang bisa kita lihat dan terlihat di dunia. Selamat Hari Ibu," tulis Iriana.

Selanjutnya: Ibu Ahok Seperti Lagu Iwan Fals...

3 dari 4 halaman

Ibu Ahok Seperti Lagu Iwan Fals

Ibu Ahok Seperti Lagu Iwan Fals

Buat Ahok, ibundanya Buniarti Ningsih memiliki peran luar biasa bagi hidupnya. Walau berasal dari keluarga mampu, namun sang Ibu mendidiknya dan 4 adiknya untuk tetap hidup sederhana.

Buniarti, kata Ahok, juga menanamkan nilai-nilai kejujuran dan tetap rendah hati dalam menjalankan hidup ini. Bagi pria berkacamata yang kini menyandang stsatus Gubernur DKI Jakarta itu, sang ibunda seperti udara, persis sama layaknya penggambaran dalam lagu Iwan Fals.

"Kayak lagu Iwan Fals, kalau ibu saya, saya ingetnya begitu. Dulu dia metik lada (untuk mencukupi kebutuhan keluarga), walaupun nggak separah yang dinyanyiin sama dia (Iwan Fals) sampai berdarah dan bernanah. Tapi artinya kan begitu, seperti udara," ucap Ahok.

Selanjutnya: Gaya Tegas SBY...

4 dari 4 halaman

Gaya Tegas SBY

Gaya Tegas SBY

Berbeda dengan Jokowi dan Ahok. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang karib disapa SBY memiliki gaya sendiri dalam memaknai Hari Ibu.

Dengan kata-kata singkat, padat, dan jelas, sang jenderal yang telah purnawirawan itu mengajak masyarakat untuk mengungkapkan rasa sayang kepada ibu. Juga menjaga kaumnya.

"Jangan sia-siakan kesempatanmu untuk menyampaikan kasih sayang kepada Ibu, muliakan dan lindungilah kaum perempuan. Selamat Hari Ibu. *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitter-nya. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • SBY

Video Terkini