Sukses

Foto Presiden Jokowi Mulai Dipajang di Gedung Parlemen

Foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi berukuran besar terpasang di Kompleks Parlemen, tepatnya di Gedung Nusantara III.

Liputan6.com, Jakarta - Foto Presiden Joko Widodo atau Jokowi berukuran besar terpasang di Kompleks Parlemen, tepatnya di Gedung Nusantara III. Foto Jokowi berjejer berurutan dari Presiden RI pertama yakni Soekarno hingga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (22/12/2014), foto Jokowi lengkap mengenakan jas dan bintang tanda jasa yang dilekat‎kan. Jokowi terlihat gagah dengan pakaian Presiden tersebut. Hari ini adalah hari pertama foto pria asli solo tersebut terpajang.

Jokowi bersama wakilnya Jusuf Kalla resmi dilantik jadi Presiden dan Wakil ‎Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2014 oleh MPR. Jokowi-JK berhasil mengungguli pasangan lainnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar 9 Juli yang lalu.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara 70.997.883 atau 53,15%. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa 62.576.444 atau 46,85%. Selisih perolehan keduanya sebesar 8.421.389 suara atau 6,3%.

Jokowi-JK sempat digugat oleh kubu Prabowo-Hatta pasca pengumuman hasil Pilpres oleh KPU ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena dianggap telah melakukan kecurangan. Namun, MK akhirnya memutuskan menolak seluruhnya gugatan kubu Prabowo-Hatta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini