Sukses

Ketua DPD Irman Gusman Beri Nilai A- untuk Pemerintahan Jokowi-JK

Hal yang membuat Irman memberikan nilai tinggi bagi pemerintahan Jokowi-JK yakni empati yang diberikan pemerintah untuk rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) baru berjalan 2 bulan, namun dalam waktu singkat ini, keduanya sudah berhasil meraih nilai terbaik. Nilai tersebut diberikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dalam pidato refleksi akhir tahunnya.

"Saya ini kan pernah jadi dosen juga, saya ini bukan dosen 'killer', jadi saya beri nilai A- atau kalau dikonversi ke angka menjadi 80," kata Irman dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2014 DPD RI di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Senin (22/12/2014).‎

Meski ada beberapa catatan yakni tingginya nilai tukar dolar di penghujung 2014, namun menurut Irman, itu bukan murni kesalahan pemerintahan yang baru berjalan 2 bulan ini. "Ini kan akumulasi defisit anggaran dari pemerintahan yang lalu-lalu. Jadi kita berpikir positif saja Rupiah akan menguat. Kebetulan latar belakang saya juga pebisnis jadi saya mengerti tentang ekonomi," ujar dia.

Hal yang membuat Irman memberikan nilai tinggi bagi pemerintahan Jokowi-JK yakni empati yang diberikan pemerintah untuk rakyat. Khususnya dalam hal penghematan anggaran.

"Pemerintah dalam hal ini ada sense of crisis yang kuat. Mari kita beri dukungan untuk penghematan anggaran. Kesederhanaan dan sebagainya maka akan berpengaruh pula ke masyarakat," tegas dia.

"Ini bukan sebatas kewenangan Kementerian PAN dan RB untuk memerintahkan penghematan, kami juga telah memotong banyak anggaran untuk penghematan," tandas Irman Gusman. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini